Aplikasi Pengaman Akun Twitter

Seiring perkembangan ilmu teknologi dan jumlah pengguna situs jejaring sosial yang terus meningkat, kini salah satu situ jejaring sosial yang sedang berkembang, yakni Twitter. Twitter memiliki tanggung jawab lebih besar sekarang ini untuk mengawasi dan melindungi privasi penggunanya (tweeps).

Mengikuti jejak situs jejaring sosial yang sudah besar, yakni Facebook, si burung biru bertuliskan follow me pun kini menawarkan perlindungan lebih terhadap berbagai informasi yang dibagi tweeps melalui aplikasi dari developer pihak ketiga. Fitur permission, yang berfungsi untuk menjelaskan informasi yang sangat detail kepada para pengguna mengenai informasi apa saja yang akan diakses setiap aplikasi tersebut, sebelum si user menyetujuinya.

Sehingga dengan fitur ini membantu pengguna mengetahui pilihan yang lebih jelas dan cara setiap aplikasi terintegrasi dengan akun Twitter mereka. Ini meliputi akses ke tweet, retweet dan direct message si pengguna. Dan pengguna bisa lebih mudah menolak membagi informasi tertentu dengan meng-klik ‘No, thanks’. Secara khusus, Twitter kini mengharuskan para pembuat aplikasi yang menggunakan pesan langsung untuk memberlakukan permintaan izin kepada pengguna.

3 komentar:

Ahmad Burdah mengatakan...

aku lom punya tweeter jdi aman

bowo setiaawan mengatakan...

ow baru tau

Anonim mengatakan...

ow gtu..
Klik Disin

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda