Windows 8

Windows 8 ( biasa disingkat Win8 )adalah nama kode untuk versi mendatang dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk rumah dan bisnis desktop, laptop, netbook, tablet PC, dan PC media center.Read More

Preview Windows 8

Pada tanggal 1 juni 2011, Microsoft Corporation menawarkan sekilas pertama dari Windows 8, untuk mengungkapkan tentang pengaruh baik dan tujuan strategis utama pada perbaikan selama 25 tahun pada sistem operasi Microsoft. Tujuan yang mendasar dengan sistem operasi baru, yang sedang ditampilkan untuk pertama kalinya di D9, adalah untuk menciptakan sesuatu yang sama baiknya di rumah pada sebuah tablet 8-inci karena pada desktop yang hebat langsung terpasang sebuah monitor yang besar. Di jantung dari antarmuka baru pada Windows 8 adalah layar pembuka baru yang sangat menarik pada antarmuka berbasis tile bahwa Microsoft juga telah menggunakan pada Windows Phone 7. Semua program pengguna dapat dilihat secara tile dan mengklik dengan sentuhan jari.

Meskipun Windows 8 jelas dipengaruhi oleh perangkat mobile iPad dan lainnya, rencana untuk sistem operasi baru telah bekerja sejak Windows 7 dikirimkan pada Juli 2009-beberapa bulan sebelum iPad pertama ditampilkan.
Microsoft juga telah melakukan pekerjaan dengan desktop Windows klasik untuk membuat sentuhannya lebih ramah, termasuk menggunakan jenis baru "fuzzy hit targeting" untuk menyesuaikan fakta bahwa jari-jari jauh lebih tepat daripada mouse. Tujuannya, kata kepala desainer Julie Larson-Green, adalah bahwa aplikasi klasik, walau telah dirancang untuk keyboard dan mouse, bekerja dengan baik dengan sentuhan. Aplikasi mengambil keuntungan dari lapisan pemrograman baru, katanya, dirancang untuk sentuhan pertama, tetapi juga bekerja dengan baik dengan keyboard dan mouse.
Windows berkembang lebih fleksibel dalam cara lain. Microsoft mengatakan kembali pada bulan Januari bahwa versi berikutnya dari Windows akan mendukung ARM berbasis chip dari Nvidia, Texas Instruments dan Qualcomm, selain prosesor Windows tradisional dari Intel dan AMD. Meskipun Sinofsky dan Green menggunakan mesin berbasis Intel untuk demonya, Microsoft berencana untuk menunjukkan beberapa desain berbasis ARM saat ini di pameran dagang Computex di Taiwan.
Pada catatan teknis, Sinofsky menekankan bahwa setelah dalam beberapa dasawarsa yang semakin meningkat pada persyaratan sistem yang ditandai oleh Windows melalui Vista, Microsoft sekali lagi membangun sebuah sistem operasi yang menuntut sumber daya lebih sedikit dari pendahulunya, sebuah tren mulai dengan Windows 7, yang bekerja pada semua sistem.

Fitur Pada Windows 8

Windows 8 merupakan pertaruhan besar oleh Microsoft, dan merupakan senjata berteknologi raksasa terbaik yang berjuang terhadap serangan sistem operasi yang lapar akan tahta itu. Windows baru akan memiliki antarmuka sentuh sederhana dan telah dirancang untuk bekerja pada tablet (bahkan mereka yang menggunakan prosesor ARM) dan PC dengan atau tanpa mouse dan keyboard. Oh, dan tidak kami menyebutkan bahwa ia mampu melakukan ini sambil menjaga kompatibilitas dengan Windows 7 pada semua aplikasi? Microsoft berharap pelanggan melihat ini sebagai kemenangan.


Meminjam teknologi dari Windows Phone 7, ketika Anda login ke Windows 8, hal pertama yang akan Anda lihat adalah homescreen Live Tiles yang penuh dengan persegi dan persegi panjang. Ini adalah cara pintas, tapi juga jauh lebih dari itu. Karena mereka lebih besar, mereka dapat menampilkan gambar dan animasi untuk menunjukkan informasi batu yang relevan kepada Anda, sebelum Anda pernah masuk ke aplikasi. Misalnya, app Hotmail dapat menunjukkan kepada Anda berapa banyak pesan yang belum dibaca dalam kotak masuk Anda. kotak cuaca di atas sebenarnya menunjukkan cuaca bahkan sebelum Anda memasukkan aplikasi.
Kami juga mengasumsikan bahwa Live Tiles akan sangat fleksibel, memungkinkan Anda untuk membuat kotak-kotak untuk hampir untuk apa pun yang Anda inginkan, dari penerbangan individu, ke halaman Web yang ingin Anda ingat, ke file, untuk fitur tunggal atau halaman dalam suatu aplikasi. Dalam banyak hal, Live Tiles Windows 8 menawarkan lebih banyak informasi dari desktop standar, namun cukup jarang bahwa Anda tidak mendapatkan informasi yang berlebihan dari melihat homescreen Anda.

Sentuhan OS dengan multiple Windows
Jika Anda telah menggunakan smartphone atau tablet, Anda sudah tahu bahwa pada perangkat ini, aplikasi berjalan di layar penuh dan Anda hanya dapat menjalankan satu pada suatu waktu. Windows 8 memperkenalkan fitur mengubah permainan fantastis: split layar aplikasi. OS baru memungkinkan Anda membuka sebuah aplikasi dan drag aplikasi kedua ke samping. Menggunakan jari Anda, maka Anda dapat menyesuaikan lebar untuk menjadi sesempit atau tebal seperti yang Anda inginkan. Fitur ini sangat mirip bagaimana Windows 7 secara intuitif ' terkunci ' untuk jendela Anda ke kiri atau kanan layar pada Anda.

Jika Anda telah menggunakan smartphone atau tablet, Anda tahu bahwa yang paling memiliki satu set tombol navigasi di bagian bawah. Windows Phones memiliki logo Windows (Start), ikon pencarian, dan tombol Back. Microsoft telah meminjam konsep ini dan disesuaikan untuk Windows 8. Menekan tombol Start Windows yang cantik membawa Anda kembali ke grid homescreen Live Tiles yang kita dijelaskan sebelumnya. Selain itu, tombol untuk berbagi, menghubungkan, dan pengaturan telah ditambahkan, yang kita anggap akan memungkinkan Anda untuk berbagi hal-hal di jaringan sosial, menyimpan barang-barang ke internet, menyambung ke perangkat lain, dan mengubah pengaturan sebuah aplikasi individu, atau mungkin seluruh komputer.

Toko Aplikasi Windows Marketplace
Windows 8 akan memiliki toko aplikasi. Sementara kita menebak bahwa Anda masih dapat menginstal perangkat lunak melalui CD (jika Anda memiliki drive untuk itu), flash drive, atau dari jaring terbuka, banyak dari Anda akan men-download aplikasi yang tepat dari toko Microsoft. Aplikasi AppleStore adalah salah satu hal terbesar dan terburuk terjadi untuk komputasi. Di satu sisi, proses menginstal dan memperbarui aplikasi ini sangat baik efisien. Satu-satunya masalah yang ada adalah seperti terpusat pada sistem, sementara itu dapat menyaring virus dan membuat seluruh pengalaman begitu banyak lebih bagus, itu juga berarti bahwa semua aplikasi untuk platform yang berada di satu tempat. Setiap badan pemerintah dapat menuntut bahwa Microsoft, Google, atau Apple menghapus aplikasi ofensif dan banyak dari mereka akan melakukannya. Pelanggaran lain dapat terjadi juga. Apel, misalnya, tidak memungkinkan aplikasi di toko nya yang bersaing langsung dengan iTunes.
Semoga Microsoft akan membuat Windows 8 sebuah platform terbuka, sehingga toko aplikasi lebih dapat di pop-up dan aplikasi dapat diinstal secara bebas.

Keyboard Baru
Windows 8 akan datang dengan dukungan penuh untuk keyboard dan mouse, tapi bagi mereka yang menggunakan pada tablet sentuh, Microsoft telah datang dengan cara baru yang menarik untuk mengetik jempol di layar lebar. Satu masalah dengan lebar 10,1-inch tablet sentuh adalah bahwa mereka agak terlalu kecil untuk qwerty keyboard ukuran penuh untuk merasa bebas. Kadang-kadang Anda ingin thumbtype, seperti yang Anda lakukan pada smartphone. Microsoft telah membahas isu ini kepala dengan desain split keyboard baru yang memungkinkan kedua ibu jari untuk mengetik pada kunci yang tidak setengah di layar. Sekarang, jika hanya Redmond bisa menemukan cara untuk menambahkan tombol angka di sana.

Internet Explorer yang simple
Sementara Microsoft Office yang lama menunjukkan gaya Windows 7, Internet Explorer telah mendapat makeover untuk Windows 8. Internet Explorer 10 sedang dirancang dengan sentuhan. Sekarang, ketika Anda sedang browsing tidak ada menu yang terlihat pada layar. Hanya ketika Anda menggesek turun dari atas layar lakukan tab yang terbuka Anda muncul bersama dengan address bar di bagian bawah (lokasi yang menarik untuk alamat). Sebagai penulis, kita menggunakan banyak tab dan jendela browser, jadi kami berharap itu akan mungkin untuk memiliki dua contoh IE yang terbuka pada satu waktu dan bahwa Anda akan dapat rip tab ke jendela baru dan mudah untuk melewati antara . Hanya waktu yang akan memberitahu, tentu saja.



Folder file masih ada!
Salah satu pokok dari Windows Explorer, adalah sistem file yang telah didefinisikan OS selama beberapa dekade. Meskipun Android, IOS, dan Windows Phone (bersama dengan smartphone lainnya) mencoba untuk meminimalkan atau menghilangkan folder dan direktori, Microsoft menekankan bahwa folder tetap dimasukkan pada Windows 8, dan bahwa hal itu mungkin untuk memanipulasi direktori dan file menggunakan antarmuka baru.
Meskipun Anda pasti dapat menggunakan Windows 8 dengan lebih rinci dengan gaya folder Windows 7, tampaknya ada sebuah aplikasi yang dibangun ke dalam direktori Windows 8 yang memisahkan hal-hal ke dalam delapan kategori: dokumen, gambar, musik, video, desktop, download, komputer , dan jaringan. Semua file dari semua aplikasi yang ditarik bersama-sama juga, sehingga Anda dapat melihat setiap gambar atau lagu pada komputer Anda, tidak peduli pada folder yang dimaksudkan sebenarnya. Selain itu, setiap Anda dapat menginstal aplikasi yang memungkinkan, upload remote atau penyimpanan akan muncul sebagai pilihan sehingga Anda dapat dengan mudah membuang gambar atau file yang Anda inginkan. Menyalin dan menyisipkan beberapa file tampaknya menjadi sedikit lebih mudah dari versi sebelumnya.
Windows 7 sudah tertanam
Tidak seperti Apple, yang memiliki tiga platform yang berbeda untuk aplikasi sekarang - iPad, iPhone, Mac OS X - Microsoft mengambil pendekatan Sauron ke pasar dalam memperluas ukuran perangkat dan bentuk : Ini adalah mengembangkan satu sistem operasi untuk memerintah mereka semua. Windows 8 sedang dirancang di sekitar fleksibilitas sehingga dapat dijalankan pada semua jenis perangkat, dari PC berat, untuk netbook, menyentuh komputer tablet, dan mungkin bahkan TV dan ponsel, meskipun mereka tidak disebutkan dukungan untuk kedua platform. Tidak seperti Apple, yang akan menghancurkan fitur dan lini produk sebagai CEO-nya terlihat cocok, Microsoft tampaknya enggan untuk meninggalkan perangkat belum ditemukan, maupun preferensi pengguna.
Aplikasi Html5, seperti Chrome OS
Microsoft berusaha untuk pertempuran IOS dan Android dengan versi baru Windows. Namun, juga tampaknya berniat berperang yang lebih kecil dengan Chrome OS dari Google, Windows 8 merupakan OS baru yang berjalan benar-benar off dari Web dengan browser. Ini yang menarik, jika masih terbatas, konsep, dan Chromebooks pertama Google belum benar-benar mencapai di semua toko, tapi Microsoft sudah menunjukkan bahwa mereka berencana untuk tidak menyerahkan tanah ke Google. Satu hal yang memiliki beberapa analis bersemangat dan yang lainnya takut , sementara itu memiliki dukungan warisan untuk Windows 7, semua aplikasi Windows 8 harus dikembangkan menggunakan Html5, sebuah bahasa pemrograman internet. Tampaknya bahwa perusahaan sedang berusaha untuk memastikan bahwa aplikasi yang lebih baik berbaur dengan gaya desain baru untuk OS, tetapi juga meyakinkan banyak kompatibilitas silang dengan sistem operasi lain dan fokus berat pada Web, seperti Chrome OS. Untuk semua pengembang yang telah menulis di Silverlight atau bahasa lain, Microsoft dapat membatasi aplikasi Anda ke browser. Atau mungkin mengumumkan dukungan untuk bahasa lebih dalam beberapa bulan mendatang. Kita hanya harus melihat. Dalam kasus apapun, itu tampak seperti Html5 benar-benar mengambil perhatian terus-menerus.

Apakah kompatibilitas ide yang baik?

Beberapa kritikus seperti John Gruber telah menunjuk pada keputusan Microsoft untuk mendukung aplikasi warisan sementara juga menekankan dengan tampilan yang sama sekali baru dan desain adalah " kelemahan mendasar " pada ide. Gruber berpendapat bahwa Microsoft tidak dapat berharap untuk memperkenalkan OS baru yang sederhana jika berencana untuk membuat begitu banyak trade-off dengan mendukung kode lama. " Windows 8 sedang mencoba untuk memiliki semuanya, dan saya tidak berpikir bahwa dapat dilakukan. Anda tidak dapat membuat sesuatu yang konseptual ringan jika tetap membawa 25 tahun barang bawaan Windows, " kata blogger Apple.

Ahli Windows Paulus Thurrott melihatnya sebagai langkah maju yang berani: " Saya tiba-tiba bersemangat lagi tentang masa depan Windows," tulis Thurrott. "Seperti dengan Office dan Windows Phone sebelumnya, Microsoft telah mengambil sesuatu yang kita pikir sudah matang dan lengkap, didorong dalam arah baru yang indah, dan dipermalukan persaingan dalam proses. Untuk semua meremas-remas tangan atas Microsoft hari ini, perusahaan ini masih bisa mengejutkan dan meledak keluar dalam menarik pengalaman pengguna. "
Ada keuntungan dan kerugian untuk pendekatan ini. Di satu sisi, Windows 7 akan memungkinkan kompatibilitas Adobe untuk terus memompa keluar dalam versi mahal dari Photoshop dan perusahaan lain dapat melanjutkan menulis aplikasi yang kompleks untuk Windows. Namun, juga dapat menghambat gerak maju keseluruhan OS jika banyak aplikasi tidak membuat saklar dan merampingkan tanggal, interface membengkak untuk mengambil keuntungan dari sentuhan dan desain dari Windows 8. Kebutuhan bibit permintaan, dan kita sudah melihat beberapa editor video yang layak muncul di IOS dan Android. Semoga pengembang akan mendekati Windows 8 dengan antusias.

Beberapa dari Anda yang membaca artikel Windows 8 ini belum pernah menggunakan PC yang tidak terlihat seperti Windows 95. Bagi mereka yang belum menggunakan smartphone, dan mungkin beberapa dari mereka yang belum memiliki, itu mungkin sulit untuk membayangkan menggunakan PC dengan antarmuka seperti ini. Semua orang membenci perubahan, pada kebiasaan. Kami terbiasa dengan hal terfavorit, kadang-kadang lebih baik, kadang buruk, dan kita tidak ingin mereka berubah. Apakah kita suka atau tidak, pasar berubah, dan Microsoft adalah melakukan yang terbaik untuk mendapatkan di depan kurva dan perubahan yang tepat bersama dengan itu. Jika Microsoft tidak bergerak, kemungkinan bahwa salah satu pesaingnya akan melakukannya. Dalam banyak hal, pada apa yang telah mereka miliki.

Microsoft untuk mencoba sesuatu yang baru pada sistem operasi Windows 8. Berisiko, tapi baru. Untuk pertama kalinya, konsumen utama produk-produk Microsoft - Xbox, Office, Bing, Windows, Windows Phone, Zune - semua tampaknya berada di halaman yang sama, dan akan menawarkan pengalaman pada pengguna dengan cara yang unik untuk produk Microsoft.


sumber: digidesain.net, Apple blogger

2 komentar:

the everlasting mengatakan...

klik klik klik.. :)

Ari Prasetiawan mengatakan...

windows 7 ja lum ngeh banget, dah kluar lg yg lebih mantep

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda