Menghapus/mengatasi Virus Spam Chat Facebook


Beberapa hari ini ada chat spaming masuk ke chat saya, awalnya saya greget "asem nih orang mau jebak saya". Reaksi spontan yang wajar saat spaming chat muncul di chat. Yang lebih berbahaya jika sipenerima chat spam tidak tahu dan dengan tanpa ragu klik link spam yang dikirim, karena chat tersebut biasanya dari rekan-rekan dekat jadi kecurigaan akan program jahat sangat minim. Pas diklik tuing-tuing jalan dah aplikasi jahat itu. He he he. read more


Apa sih dampak dari spaming chat  FB ini?
Banyak jenis virus, malware, phising dan berbagai worm lainnya yang menggunakan metode ini dalam penyebaran program jahat tersebut. Biasanya komputer yang telah terinfeksi virus jenis ini akan mengalami gangguan chat Facebook dan muncul pesan error yang disampaikan oleh Facebook bahwa sedang terjadi kesalahan. 

Selain gangguan diatas Saat anda Login maka secara otomatis FaceBook anda akan mengirim pesan (chat) yg berisi link-link yang berisi program jahat ke daftar teman anda, dan ada juga spam chat yang mengirimkan pesan-pesan kotor ke teman-teman anda, huueeee berabe dah, asli ancur nama anda di dunia persilatan FaceBook, jenis ini pernah dialami teman saya beberapa bulan yang lalu.

Lebih fatalnya jika aplikasi jahat ini meminta anda seolah-olah untuk Login ulang ke facebook anda. Apa yang akan terjadi bila anda memasukkan Username Email & Password? SAYA JAMIN, Facebook Anda Akan Kena Crack & Raib! Karena pada page tersebut terdapat FakeLogin yang dapat menyimpan Username & Password Anda. Jadi berhati-hatilah karena masih banyak metode, trick & cara lain yang lebih menarik + jitu yang bisa digunakan oleh cracker untuk menipu & mengelabui anda!

Berikut saya share solusi yang perlu anda coba untuk menghilangkan aplikasi jahat ini,
Dengan asumsi anda memakai bahasa Indonesia sebagai bahasa default Facebook anda,
1. Di bagian pojok kanan atas klik akun lalu temukan pengaturan privasi
2. Temukan Aplikasi dan Situs Web lalu klik sunting pengaturan
3. Klik hapus aplikasi spam atau klik sunting pengaturan
4. Temukan Aplikasi yang mencurigakan atau aplikasi yang tidak anda inginkan
Semoga dapat membantu.

PESAN PENTING:
1. JANGAN PERNAH SAMAKAN ANTARA PASSWORD FACEBOOK & EMAIL, BUATLAH PASSWORD YANG BERBEDA! JIKA FACEBOOK ANDA KENA HACK, ANDA MASIH BISA MELAKUKAN RECOVERY DI EMAIL.
2. JANGAN PERNAH MENAMBAHKAN APLIKASI YANG TIDAK VERIFIED, KARENA DISANALAH LADANG APLIKASI MENYEBARKAN VIRUS, SPAM & PHISING.
3. BERHATI-HATILAH TERHADAP SEMUA PESAN DARI TEMAN FACEBOOK ANDA YANG MENGANDUNG LINK URL KE WEBSITE LAIN YANG TIDAK JELAS, CURIGAI, WASPADA & LEBIH BAIK TIDAK USAH DI KLIK.
4. JANGAN PERCAYA TERHADAP IMING-IMING VIDEO, MUSIC, SEX, AWARD, GIRL, STORY, CHAT, JODOH, PERTEMANAN, DSB YANG DIDALAMNYA TERDAPAT LINK YANG TIDAK JELAS, SEBAB BISA JADI ITU ADALAH JEBAKAN UNTUK VIRUS, FAKELOGIN, MALWARE, SPAM & PHISING!
5. INFORMASIKAN KEPADA TEMAN ANDA YANG MASIH MENGGUNAKAN APLIKASI NON VERIFIED DARI FACEBOOK ATAU INFORMASIKANLAH CARA MENGHAPUS VIRUS INI KEPADA TEMAN ANDA YANG TERINFEKSI SUPAYA TIDAK MENYEBAR LEBIH BANYAK LAGI.
6. RUBAHLAH PASSWORD ANDA SEKARANG JUGA, KARENA BISA JADI ACCOUNT ANDA SUDAH ADA DI HACKER LOG!


Artikel Terkait: 
Bobolnya Kemanan Internet

4 komentar:

the everlasting mengatakan...

mantab mantab mantab... okokok

Unknown mengatakan...

heleh, basuki isone gor mantap2 terus we

Unknown mengatakan...

weleh, podo ribut opo

peradaban baru mengatakan...

haaha

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda